Timnas U-22 Indonesia baru saja menjalani uji coba ketiganya. Di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4/2017) pagi, mereka dijajal klub Liga 2 Indonesia, Persita Tangerang.

Sebelumnya, timnas U-22 gagal memetik kemenangan pada dua laga uji coba. Mereka kalah 1-3 dari Myanmar dan bermain imbang tanpa gol melawan Persija Jakarta.

Saat melawan Persita, timnas U-22 yang mengenakan kostum latihan hijau, mengukir kemenangan 2-1. Ini kemenangan pertama timnas U-22 di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Dua gol timnas Indonesia dicetak Febri Hariyadi di babak pertama dan Osvaldo Haay di babak kedua. Satu gol balasan Persita dilesakkan Aldi Al Achya.

“Sebenarnya coach Luis Milla tak mementingkan hasil di laga ini. Ia cuma ingin di setiap uji coba dan TC ada perkembangan dari tim ini. Kami selalu melihat dari setiap uji coba. Tapi mungkin kami fokus pada 4-3-3 atau 4-2-3-1,” kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia.

Di laga tersebut, pelatih timnas, Luis Milla menggunakan komposisi pemain yang berbeda di setiap babak. Pada babak pertama, Milla menurunkan pemain seperti Febri, Dendi Sulistyawan, Hansamu Yama, dan Hanif Sjahbandi.

Di babak kedua, sebagian besar pemain timnas U-22 diganti tim pelatih. Kesempatan kali ini diberikan kepada Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Gian Zola, dan Paulo Sitanggang. Ada juga beberapa pergantian yang dilakukan saat babak kedua berjalan, salah satunya adalah masuknya Osvaldo Haay.

Luis Milla memang ingin melihat kapasitas semua pemain di pertandingan uji coba ini. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu melakukan eksperimen formasi.

“Kami masih terus mencoba formasi. Sebenarnya kami hanya ingin internal game saja. Tapi coach Luis minta melawan tim luar. Ini agar tim bisa menjalankan setiap hal yang kami latih,” beber Bima Sakti.

Uji coba melawan Persita sendiri adalah agenda terakhir dari TC kali ini yang dimulai sejak 20 April 2017. Menurut Bima, rencananya para pemain akan kembali berkumpul untuk menjalani TC pada 7-10 April 2017. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY