Timnas Indonesia memanggil bintang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, setelah Irfan Bachdim dipastikan tidak bisa ikut ke Piala AFF 2016 karena cedera parah. Ferdinando Pahabol memang berbeda dengan pemain Hokkaido Consadole Sapporo yang digantikannya, tetapi memiliki keunggulan untuk mengacaukan permainan tim lawan saat menjalani turnamen sepak bola Asia Tenggara itu di Filipina.

Hanya hitungan hari sebelum Piala AFF 2016 dimulai, kabar buruk menimpa Timnas Indonesia. Irfan Bachdim mengalami retak pada tulang fibula di kaki kirinya saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (15/11/2016). Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu dengan terpaksa ditinggal karena harus beristirahat selama dua bulan.

Sebagai pengganti Irfan, Ferdinando Pahabol dipanggil Timnas Indonesia. Menurut pengakuan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, Pahabol dipanggil karena sang pemain tengah berada di Jakarta dan akan lebih mudah baginya untuk segera bergabung dengan Tim Garuda. Namun, Asisten Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, menilai Ferdinando Pahabol memiliki keunggulan yang dibutuhkan Tim Garuda meski berbeda gaya permainan dengan Irfan Bachdim.

“Sekarang untuk menggantikan Irfan Bachdim di skuat kami memanggil Ferdinando Pahabol. Ia memang pemain yang berbeda dengan Irfan Bachdim, tapi ia juga dibutuhkan untuk Timnas Indonesia. Ia bisa membuat kacau permainan tim lawan. Mengenai siapa yang menggantikan Irfan di dalam pertandingan, kami akan lihat sesuai kebutuhan tim,” ujar Wolfgang Pikal.

Cedera Irfan Bachdim membuatnya harus beristirahat lama, sampai dua bulan menurut Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi. Retak tulang Fibula itu menjadi pukulan telak saat Timnas Indonesia akan berangkat ke Filipina pada Kamis (17/11/2016) untuk menjalani Piala AFF 2016 dengan Thailand sebagai lawan perdana di Grup A yang dimainkan pada Sabtu (19/11/2016).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY