Banyak yang menanggapi Syarat Menpora terhadap PSSI, terutama di poin ke 8, dimana poin tersebut berbunyi “Menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional sebagai juara satu dalam event : 1) Piala AFF tahun 2016; 2) SEA Games tahun 2017 ; 3) Lolos Pra Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018; dan 4) Asian Games XVIII tahun 2018”.

Padahal tidak ada prestasi yang didapat secara instan, apalagi dengan kisruh seperti sekarang ini. Negara yang sedang adem ayem saja masih sulit untuk bisa juara di ajang kejuaraan Asia.

Gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina, ikut mengomentari syarat Menpora di poin 8, ia mengatakan pemain bisa saja jadi takut untuk membela timnas, jika target yang dituntut terlalu tak masuk akal.

“Jangan-jangan nanti para pemain ada ketakutan bila dipanggil timnas karena takut dengan target yang ditetapkan tersebut,” kata Firman Utina.

“Tidak ada prestasi yang datang dari persiapan instan. Negara-negara tetangga pun sudah menyiapkan diri sejak beberapa tahun lalu,” tambah Firman. (Adm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY