Tim nasional U-16 Indonesia akan berhadapan dengan timnas Filipina dalam laga uji coba. Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini berharap di laga tersebut sang lawan mau menurunkan para pemain naturalisasinya.

Saat ini, timnas U-16 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-15. Setelah itu, mereka akan menggelar TC di Yogyakarta.

Selain menggelar TC, timnas U-16 juga akan menjalani uji coba internasional melawan Filipina. Rencananya, laga itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 21 Mei 2017.

Fachri mengatakan, dirinya akan sangat senang jika Filipina memainkan para pemain naturalisasinya. Sebab, dia merasa itu akan jadi persiapan yang pas sebelum melakoni laga-laga berat di Piala AFF U-15.

“Ya saya mengharapkan kalau Filipina ini menurunkan pemain-pemain naturalisasinya karena memang sampai saat ini saya belum mendapatkan kepastian untuk lawan tim yang bisa mewakili kekuatan Australia,” ujar Fachri di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

“Kalau misalnya Filipina menurunkan pemain-pemain naturalisasi atau pemain-pemain dari ras bule maka itu bagus buat saya. Saya bisa mendapatkan tekanan dari mereka,” sambungnya.

Timnas U-16 sendiri dipastikan tergabung di Grup A Piala AFF U-15 2017. Di ajang yang digelar pada 9 sampai 22 Juli tersebut, skuat Merah Putih berada satu grup dengan Thailand, Laos, Australia, Myanmar, dan Singapura. (Merdeka)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY