Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengomentari hasil laga timnas U-16 kontra Myanmar pada fase grup Piala AFF U-15. Ia mengaku cukup memaklumi dengan hasil imbang yang didapat Garuda Asia.

Rapor timnas U-16 kontra Myanmar cukup mengecewakan karena laga berkesudahan dengan skor sama kuat, 2-2. Hasil ini di luar dugaan karena timnas U-16 sempat menekuk Myanmar dengan skor 4-1 ketika melakoni turnamen mini di Vietnam beberapa waktu lalu.

Sejatinya, Indonesia berhasil unggul lebih dulu ketika melakoni laga perdana Grup A yang berlangsung di Stadion Chonburi Campus, Minggu 9 Juli. Saat itu, Rendy Juliansyah mencetak gol pada menit ketiga setelah menyontek umpan sepakan pojok David Maulana.

Namun beberapa menit kemudian, timnas Indonesia malah keteteran dan berbalik tertinggal lewat dua gol Myanmar. Masing-masing gol balasan itu dicetak oleh N. Soe (penalti) dan LM Htwe.

Miftahul Husyen baru berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan ketika injury time babak kedua bergulir beberapa menit. Golnya saat itu tercipta setelah mengarahkan bola ke sudut gawang.

“Penampilan mereka kemarin masih keluar dari kemampuan yang dimiliki. Mudah-mudahan permainan mereka cepat pulih kembali,” kata Edy setelah dihubungi via telepon, Senin (10/7/2017).

“Mungkin penyebabnya karena mereka baru datang juga. Kemudian, namanya juga masih berusia 15 tahunan, mereka itu tentu masih labil dan masih butuh adaptasi,” tambahnya.

“Harusnya penampilan mereka tidak begitu. Harusnya mereka bisa lebih baik karena penampilan ketika latihan dan menggelar laga uji coba masih jauh lebih ketimbang permainan kemarin,” lanjut pria berpangkat Letnan Jenderal tersebut.

Selanjutnya, timnas U-16 akan berhadapan dengan Thailand pada Selasa 11 Juli. Laga tersebut bakal lebih berat karena Thailand berstatus sebagai juara bertahan dan tuan rumah.

“Kita harus tetap optimistis. Berikutnya harus bisa main lebih baik lagi,” pungkas Edy. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY