Kemenangan 2-1 atas Singapura pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2016 telah menimbulkan optimisme pada Ferdinand Alfred Sinaga. Penyerang tim nasional Indonesia itu tak gentar hadapi tim mana pun.

Pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016), Indonesia bangkit setelah sempat tertinggal, lalu membuat Singapura gigit jari.

Indonesia sempat tertinggal satu gol akibat tendangan akrobatik Khairul Amri pada menit ke-27. Pasukan Alfred Riedl baru memutar kedudukan berkat tembakan Andik Vermansah pada menit ke-62.

Lalu gol Stefano Lilipaly pada menit ke-87 jadi tanda kemenangan skuat Garuda.

Hasil ini meloloskan Indonesia ke babak semifinal. Lawan di babak empat besar masih menunggu hasil akhir Grup B.

”Kami harus fokus untuk partai semifinal. Siapa pun lawannya, kami siap,” ucap Ferdinand Sinaga setelah partai kontra Singapura.

Ferdinand juga mengapresiasi permainan pasukan Alfred Riedl saat menaklukkan Singapura.

Terlebih, tim asuhan V Sundramoorthy bermain defensif dengan menumpuk banyak pemain di sekitar kotak penalti.

”Singapura adalah tim yang bagus. Mereka sulit ditembus pada babak pertama. Namun, kami bisa memutar kedudukan. Pertandingan ini laga yang luar biasa,” ucap dia.

Selanjutnya, rombongan timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta, Sabtu (26/11/2016). Mereka menggunakan penerbangan Philippines Airlines PR0539 dang berangkat pukul 09.35 waktu setempat. (Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY