Panitia SEA Games 2017 Malaysia (Masoc) sudah setuju mengubah mekanisme pengundian grup di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017. Keputusan ini diambil pada Senin (3/7/2017) setelah bertemu dengan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Komite Olimpiade Malaysia di Wisma FAM, Kelana Jaya, Malaysia.

Sesuai hasil pertemuan itu, Masoc setuju menggunakan mekanisme “lama” yang sudah digunakan dalam penyelenggaraan SEA Games edisi sebelum-sebelumnya.

Di tata cara hasil kesepakatan terbaru, Timnas Malaysia tidak lagi bebas memilih grup melainkan ditempatkan di Grup A, dengan status tim tuan rumah. Sementara Thailand, yang berstatus juara bertahan, berada di Grup B. Sembilan tim peserta lain, akan menjalani mekanisme undian.

Seperti dilansir dari Berita Harian, Senin (3/7/2017), Timnas Indonesia U-22 akan berada di pot dua bersama Singapura dalam proses drawing yang digelar pada 8 Juli 2017.

Pot pertama diisi Myanmar sebagai pemegang medali perak SEA Games 2015 serta Vietnam sebagai penerima medali perunggu SEA Games 2015 Singapura. Dengan begitu, lima tim peserta lain berada di pot tiga.

Grup A yang dihuni Malaysia dipastikan hanya berisi lima kontestan sehingga Grup B akan berjumlah enam tim peserta.

Sekjen FAM, Datuk Hamidin Amin, menjelaskan mekanisme edisi revisi ini akan dilaporkan ke AFC untuk mendapatkan persetujuan sebelum benar-benar diterapkan dalam pengundian grup cabor sepak bola SEA Games 2017 pada akhir pekan ini. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY