Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap anak-anak asuhnya yang pernah menjuarai Piala AFF U-19 2013 bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016.

Pelatih yang kini menangani Bali United itu merasa kesempatan kepada Evan Dimas Darmono dkk. akan sangat berarti untuk perkembangan karier mereka.

Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna, Evan Dimas, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, merupakan pemain-pemain yang besar melalui didikan Indra Sjafri ketika masih menangani Timnas Indonesia U-19. Keempat pemain tersebut kini berada di Skuat Garuda asuhan Alfred Riedl yang akan berlaga di Piala AFF 2016.

Indra Sjafri bersyukur melihat anak-anak asuhnya itu akhirnya berhasil sampai di level timnas senior. Menurut Indra, semua pembinaan pemain muda memang demi terbentuknya Timnas Indonesia yang kuat. Pelatih kelahiran Batang Kapas itu berharap keempat eks asuhannya itu mendapatkan kesempatan tampil dengan menit main cukup di Piala AFF 2016.

“Saya pikir jika mereka diberikan kesempatan bermain tentu itu akan sangat bermanfaat bagi perkembangan kariernya. Saya berharap mereka bisa mendapatkannya untuk meningkatkan kualitas para pemain tersebut,” ujar Indra Sjafri kepada Bola.com, Sabtu (19/11/2016) siang.

Namun, Indra Sjafri memaklumi bila Piala AFF 2016 akan jadi awal perjuangan anak-anak eks Timnas U-19 yang pernah ditanganinya itu. Kesempatan keempat pemain untuk langsung tampil bersama Timnas Indonesia tentu bukan sesuatu yang pasti,meski selama ini Evan Dimas dan Yanto Basna selalu mendapatkan kesempatan dari Alfred Riedl untuk menjadi pemain inti.

“Jika memang tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil di Piala AFF 20116, setidaknya mereka kini sudah mengetahui bagaimana atmosfer bersama Timnas Indonesia senior. Hal itu juga akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka untuk menatap masa depan bersama timnas,” ujarnya.

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2016 dengan menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Setelah itu, tim tuan rumah Filipina akan menjadi lawan kedua Tim Garuda sebelum mengakhiri laga babak Grup A Piala AFF 2016 dengan menghadapi Singapura. (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY