Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla telah membeberkan daftar 22 nama yang akan tampil dalam uji coba internasional, Juni 2017. Dalam daftar tersebut, tak ada nama gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas dan pemain naturalisasi, Ezra Walian.

Indonesia sudah dipersiapkan melakoni dua laga uji coba pada FIFA Matchday Juni 2017. Mereka akan bertarung dengan Kamboja di Phnom Penh, Kamis (8/6/2017), dan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/6/2017).

Karena FIFA matchday, Luis Milla pun memanggil lima pemain senior. Kelima pemain itu adalah Kurnia Meiga (Arema FC), Irfan Bachdim (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), dan bek tengah, Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United).

Anehnya, nama Evan Dimas dan Ezra justru tak tercantum dalam daftar panggilan timnas. Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia U-22, menjelaskan alasan tak dipanggilnya kedua pemain tersebut.

“Ezra saat ini dikasih kesempatan untuk mencari klub, karena saat pelatnas bilang ke coach Milla untuk fokus mencari klub. Ezra juga banyak mendapat tawaran dan ingin mencari klub baru, info yang kami terima baru sejauh itu,” kata Bima Sakti, Selasa (30/5/2017).

“Kalau Evan, lebih karena pelatih dan Evan juga sudah mengetahui bagaimana kualitasnya. Kami (tim pelatih) ingin melihat pemain yang dipanggil ini, karena volume Evan ketika bermain di klubnya juga sangat padat dan ada faktor cedera engkel yang ia alami,” Bima melanjutkan.

Saat ini Luis Milla memang tengah membentuk tim menuju SEA Games 2017. Usai melakoni dua laga uji coba itu, PSSI juga berencana memberangkatkan timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Pulang dari Spanyol, mereka juga sudah ditunggu agenda kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup H bersama tuan rumah, Malaysia, dan Mongolia. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY