Secara resmi, tim nasional Indonesia menjadikan Stadion Pakansari sebagai markas untuk laga semifinal leg 1 Piala AFF 2016. Stadion tersebut terletak di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Kepastian dipilihnya Stadion Pakansari disampaikan langsung Letjen TNI Edy Rahmayadi, selaku Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indenesia (PSSI). Stadion ini dinilai paling memenuhi persyaratan untuk menggelar laga semifinal.

“Tim nasional Indonesia akan menggunakan Stadion Pakansari Bogor untuk laga kandang semifinal Piala AFF 2016. Karena lapangan di Bandung (Gelora Bandung Lautan Api) masih rusak usai PON,” kata Edy saat dihubungi VIVA.co.id

Sebelumnya, selain Stadion Pakansari dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, memang ada beberapa stadion yang bisa menjadi alternatif. Seperti Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dengan begitu, dapat dipastikan Timnas Indonesia akan menjalani latihan di Pakansari. Berdasarkan jadwal, Skuat Garuda akan menggelar latihan perdana pada Selasa, 29 November 2016.

Pertandingan leg 1 semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam akan dilangsungkan pada 3 Desember 2016. Sedangkan leg 2 akan dihelat empat hari berikutnya.

Selain Indonesia dan Vietnam, dua negara lain yang lolos ke semifinal Piala AFF 2016 adalah Myanmar dan Thailand. Leg 1 Myanmar kontraThailand akan dimainkan pada 4 Desember, dan leg 2 dihelat 8 Desember 2016. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY