Timnas Indonesia U16 akan berangkat menuju Vietnam untuk mengikuti turnamen Vietnam International U-15 Football Tournament Invitation 2017 pada hari ini, Senin (12/6/2017). Turnamen ini berlangsung mulai 14 hingga 18 Juni 2017.

Dikutip dari situs resmi induk organisasi bola Vietnam, VFF, ada empat negara yang mengikuti turnamen ini. Yakni China Taipei, Vietnam, Myanmar dan Indonesia. Pada laga perdana, Garuda Muda akan melawan Myanmar pada 14 Juni pukul 18.30 WIB. 

“Kami akan ke Vietnam. Selain kami dan Vietnam, ada Myanmar dan Cina Taipei. Saya akan diskusi dengan pemain dan dokter, untuk sebaiknya mereka tidak puasa, dan mereka tetap hutang puasanya. Tentu ada kendala, tapi kami akan berusaha untuk mengatasinya,” kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini. 

Fakhri membawa 20 orang pemain. Tujuh orang pemain yang tidak ikut diantaranya, Pualam Bahari, I Made Dwi Arya Sukawidana, Aban Yudhistira, Rayhan Azryal Syahputra, Mifthakul Husyen Rahmatullah, Rifky Dwi Septiawan, dan Alsya Rizky.

“Pemain yang saya bawa itu yang terbaik menurut kami, bukan berarti yang tidak ikut harus berkecil hati, mereka tetap pemain saya dan saya akan tetap memberikan materi latihan di Indonesia. Ada juga kendala cedera dari tujuh orang pemain yang tidak ikut ke Vietnam. Latihan akan saya serahkan ke coach Sansan. Untuk yang terpilih juga saya harapkan jangan menyombongkan diri, saya tetap memperlakukan kompetisi di tim saya supaya mereka termotivasi untuk terus tetap meningkatkan kemampuannya masing-masing,” demikian Fakhri.

Berikut 20 pemain Timnas Indonesia U16:

Kiper
1. Ahluzd Dzikri Fikri – Jawa Barat
2. Hafiz Fauzan Muzaki – Sumatera Barat

Belakang
3. Mochammad Yudha Febrian – DKI Jakarta
4. Muhammad Uchida S – DKI Jakarta
5. Liba Valentino Imwahyusyah – Jawa Timur
6. Muhammad Reza Fauzan – Nanggroe Aceh Darussalam
7. Ahmad Rusadi – Kalimantan Timur.
8. Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi – Jawa Tengah
9. Mifthakul Septa Anjar Pradika – Jawa Tengah

Tengah
10. Hamsah Lestaluhu – Tulehu
11. David Maulana – Sumatera Utara
12. Kartika Vedayanto Putra – Jawa Tengah
13. Brilyan Negietha Dwiki Aldana – Jawa Timur
14. Fadillah Nur Rahman – Sumatera Barat

Depan
15. Rendy Juliansyah – DKI Jakarta
16. Amirudin Bagus Kahfi Alfikri – Jawa Tengah
17. Yadi Mulyadi – Jawa Barat
18. Andre Oktaviansyah – DKI Jakarta
19. Sakra Yatul Fajra – Jawa Barat
20. Althaf Indie Alrizky – DKI Jakarta. (rakyatku)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY