Samsul Arif akhirnya dipanggil mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia. Striker Persib Bandung tersebut masuk ke dalam jajaran 40 pemain yang berpeluang tampil pada Piala AFF 2016.

Untuk memperebutkan posisi striker, Samsul harus bersaing dengan lima pemain lainnya. Mereka adalah Boaz Salossa, Lerby Eliandry, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

“Alhamdulillah, saya tiga kali berturut-turut ikut jadi bagian timnas di Piala AFF. Selama pelatnas saya sempat dipanggil, tapi cedera. Alhamdulillah saya masih tetap masuk namanya. Ini jadi semangat tersendiri buat saya, saya akan lebih kerja keras lagi bersama timnas dan Persib,” ungkap sang pemain.

Kini Samsul harus beradaptasi lagi dengan strategi racikan Alfred Riedl. Hal itu wajar terjadi sebab ia sudah lama absen karena cedera.

“Pasti harus adaptasi. Setiap pelatih pasti punya metode tersendiri. Tapi tidak masalah karena saya pernah dilatih Riedl. Tinggal menyesuaikan saja,” ujarnya.

Pada Piala AFF nanti, Indonesia berada di grup A. Tim Merah Putih bertemu tiga lawan berat yakni Thailand, Singapura serta Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY