Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga uji coba menghadapi salah satu kontestan Liga Spanyol, RCD Espanyol, Jumat (14/7/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Pelatih, Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya ingin menimba ilmu dari tim sekota Barcelona FC itu. Kata Indra, laga ini bisa jadi bekal mereka untuk ajang Piala AFF U-19, September 2017 mendatang.

Indra sendiri menyebut, dari beberapa laga yang dijalani, skuat Garuda Muda selalu tampil dominan dan meraih hasil positif. Namun, lawan Espanyol memang berbeda.

“Harus disadari, yang dilawan tim senior loh bukan tim yang seumuran. Kenapa saya mau? Karena uji coba itu ada yang selevel, tim yang lebih ringan dan lebih berat, sehingga tim akan terbiasa menghadapi tim-tim yang lebih tinggi,” ujar Indra, saat ditemui di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

Indra lalu mengungkap target yang ingin dibidik timnas Indonesia U-19 saat duel lawan Espanyol. Indra mengaku ingin mencari solusi menghadapi tim-tim yang memiliki tingkat pressure tinggi.

“Kami tidak mau lagi dominan. Kami ingin lawan yang dominan dan bagaimana kami mengatasi mereka. Sebab, beberapa kali uji coba kami selalu dominan dari sisi penguasaan bola,” kata Indra lagi. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY