Timnas Indonesia U-22 akan melakukan uji coba menghadapi Persija Jakarta, Rabu (5/4/2017), sebelum bertolak ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan jangka panjang.

Laga uji coba ini merupakan laga yang diperkirakan menguntungkan kedua tim yang sama-sama tengah mempersiapkan diri untuk kepentingan masing-masing.

Bagi Persija, uji coba ini menjadi kelanjutan rangkaian uji coba yang sudah dilakukan sekaligus menjadi laga uji coba perdana di Stadion Patriot, venue yang akan menjadi markas klub ibu kota itu dalam mengarungi Liga 1 2017 yang dimulai pada 15 April 2017.

Sementara bagi Timnas Indonesia U-22, laga uji coba ini akan jadi persiapan sebelum mereka berangkat menuju Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan jangka panjang. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Eduardo Perez, mengungkapkan target timnas saat menghadapi klub berjulukan Macan Kemayoran itu di Stadion Patriot.

“Bagus karena itu akan mengingatkan kami sudah sejauh mana kemampuan tim ini. Kami juga ingin melihat kapasitas pemain untuk tampil dalam waktu 90 menit atau setidaknya selama 70 menit,” ujar Eduardo.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 mengalami kekalahan 1-3 saat menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret 2017. Saat itu Timnas Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu sebelum Myanmar memasukkan sejumlah pemain senior dan membalikkan kedudukan.

Bicara soal keinginan staf kepelatihan Timnas Indonesia agar para pemain bermain baik selama 70-90 menit dalam laga kontra Persija, asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, sempat mengungkapkan dalam laga kontra Myanmar para pemain Tim Garuda Muda secara total hanya berhasil bermain sesuai harapan pelatih Luis Milla selama 12 menit saja. (Bola.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY