Timnas Indonesia hari ini (29/11) mulai berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal mengungkapkan sudah memikirkan apa yang harus diantisipasi saat melawan Vietnam nanti pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12).

Pikal menjelaskan, poin-poin yang diantisipasi tersebut berasal dari evaluasi yang dilakukan dari pertandingan uji coba Indonesia melawan Vietnam beberapa waktu lalu. “Antisipasinya jelas sudah ada, permainan kombinasi mereka (Vietnam) perlu diantisipasi,” kata Pikal kepada Republika, Selasa (29/11).

Dia menturkan, timnas juga harus memperhatikan hal lain dari Vietnam agar bisa mengatasinya saat laga semifinal. Menurut Pikal, skuat Garuda harus bisa melawan skil kecepatan dari Vietnam yang cukup luar biasa. “Kecepatan Vietnam data bermain melawan Indonesia cukup bagus. Ini juga perlu diantisipasi terutama dari striker Vietnam. Timnas harus bisa mengatasinya,” ungkap Pikal.

Diketahui, selama pemusatan latihan di Stadion Pakansari, timnas akan melakukan latihan mulai hari ini (29/11) hingga besok (30/11). Jadwal pemusatan latihan hari ini baru akan dimulai pada sore nanti pukul 16.00 WIB dan besok pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara pada Kamis (1/12), Pikal belum mengatahui apakah bisa melakukan pelatihan atau tidak.

Tim juga sudah melakukan evaluasi dan analisis video Vietnam saat melawan Indonesia sehingga akan melatih organisasi pertahanan, transisi, dan skema penyeragan timnas. Sementara itu, Pikal menyatakan pihak dari AFF pada 2 Desember 2016 baru akan mencoba Stadion Pakansari. Namun, belum diketahui pasti waktunya. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY