Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui absennya striker Irfan Bachdim membuat kekuatan timnya menjadi berkurang terutama di posisi lini depan, Pelatih asal Austria ini pun terpaksa mencoba strategi baru guna mengantisipasi absennya Irfan Bachdim.

“Ini menjadi tantangan bagi Indonesia untuk memunculkan strategi baru,” kata Riedl mengomentari absennya Irfan Bachdim saat menggelar jumpa pers di Metro Manila, Filipina, Jumat (18/11).

Indonesia langsung menghadapi tim kuat Thailand di laga pembuka Grup A Piala AFF 2016. Laga akan digelar Sabtu (19/11) di Philippines Sport Stadium, Bocaue, Bulacan.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Filipina, Thailand dan Singapura dan akan menghadapi laga perdana lawan Thailand pada Sabtu (19/11) pukul 16.30 waktu setempat. Sementara di Grup B, empat tim yang akan bersaing lolos adalah Myanmar, Malaysia, Vietnam dan kamboja.

Bachdim semula memang menjadi salah satu pemain inti dalam skuat Alfred Riedl. Dalam beberapa laga uji coba di Tanah Air, Bachdim tampil cemerlang bersama Boaz Solossa di lini depan. Ia juga terus menyumbang gol bagi Indonesia.

Saat uji coba kontra Malaysia pada Agustus lalu, Bachdim menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-0. Dalam laga uji coba berikutnya pada Oktober, timnas menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 dan Bachdim juga menyumbangkan satu gol.

Saat tandang melawan Vietnam dalam laga uji coba terakhir, Indonesia menelan kekalahan tipis 2-3. Namun, Bachdim tetap mampu tampil ciamik dan ikut menyumbangkan satu gol.(Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY