Striker paling berpengalaman dalam skuat Timnas Indonesia saat ini, Boaz Solossa, tidak hadir dalam sesi latihan pagi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Selasa (1/11/2016) pagi. Boaz meminta izin pulang ke Jayapura, tapi tetap akan bergabung dengan skuat Garuda untuk uji coba kontra Myanmar dan Vietnam.

Dalam sesi latihan pagi di hari terakhir pemusatan latihan di Karawaci, Boaz Solossa tidak terlihat. Absennya Boaz membuat sesi latihan menjadi 11 vs 10, di mana memang jumlah pemain outfield dalam training centre kali ini adalah 20 pemain dengan tambahan empat penjaga gawang.

Alfred Riedl mengakui bahwa Boaz Solossa telah meminta izin untuk pulang ke Jayapura untuk urusan keluarga. Bahkan pelatih asal Austria itu menilai absennya Boaz bisa menjadi sebuah eksperimen baginya untuk melakukan simulasi jika Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain dalam sebuah pertandingan.

“Hari ini kami latihan simulasi pertandingan dengan waktu 3×15 menit, terutama untuk taktik, sekaligus untuk melatih ketahanan fisik. Boaz pulang ke Jayapura karena ada pernikahan salah satu keluarga dekatnya,” ujar Riedl usai sesi latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Selasa (1/11/2016) pagi.

“Jadi kami di sini bisa bermain 10 lawan 9. Hal itu juga bagus karena karena dalam pertandingan bisa saja ada pemain yang terkena kartu merah,” ia menambahkan.

Namun, absennya Boaz tidak lantas membuat tempatnya di Timnas Indonesia terpinggirkan untuk laga uji coba melawan Myanmar dan Vietnam walau Riedl mengungkapkan hanya akan membawa 23 pemain atau tidak membawa satu pemain, bisa dipastikan Boaz akan tetap dibawa karena Riedl tetap akan menggunakan empat striker.

“Kami punya empat orang striker, dan bagi saya itu cukup,” ujar Riedl singkat ketika ditanya mengenai kemungkinan memanggil striker baru untuk Piala AFF 2016.

Dengan 23 pemain yang akan dibawa untuk uji coba kontra Myanmar, Timnas Indonesia akan memiliki 25 pemain dengan tambahan Andik Vermansah dan Irfan Bachdim yang akan langsung bergabung dengan Tim Garuda di Yangon. Sementara jumlah pemain akan menjadi 26 saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, di mana Stefano Lilipaly juga akan bergabung ketika Timnas Indonesia sudah berada di Hanoi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY