Tim Nasional U-19 terus berbenah jelang keikutsertaan mereka di Toulon Tournament, Prancis, pada 31 Mei 2017 nanti. Sang pelatih, Indra Sjafri menyebut akan mencoret delapan sampai sembilan pemain jelang keberangkatan ke Prancis.

Saat ini, Timnas U-19 sedang menggeber latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Pada 12 Mei nanti, skuat menuju Bali untuk pemusatan latihan atau training center (TC) sebelum berangkat ke Prancis pada 25 Mei 2017.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan turut serta dalam Toulon Tournament 2017. Ini adalah turnamen kelompok usia di bawah 19 tahun yang digelar di Prancis setiap tahunnya. Timnas U-19 tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Saat ini ada 32 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna. Nantinya, delapan sampai sembilan pemain tak akan dibawa ke Prancis. Itu berarti, Indra akan membawa maksimal 24 pemain ke negera yang terkenal dengan Menara Eiffel tersebut.

“Sekitar delapan atau sembilan pemain akan ditinggal. Belum tahu siapa saja yang akan ditinggal, yang jelas saya akan bawa tiga kiper. Mungkin akan saya umumkan sehari sebelum berangkat, tanggal 25,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan.

Sebelum berangkat ke Prancis, Timnas U-19 akan melakoni TC di Bali mulai 13 Mei. Di sana mereka akan mematangkan formasi 4-3-3 yang diakui pelatih asal Padang itu tidak akan pernah dia ganti.
“Fondasi formasi saya 4-3-3, tidak akan diganti,” tegasnya.
Mereka juga akan melakoni tiga kali uji coba dengan tim lokal Bali. Perselebes, Persewangi, dan Perseden menjadi pilihan Indra Sjafri.

“Perselebes, Persewangi, dan Perseden adalah lawan kami nanti di sana. Lawannya pemain senior semua. Kalau sama-sama pemain muda, yang kemarin saja tidak bisa apa-apa. Tidak bisa mengimbangi, malah kalah,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY