Tim pelatih Timnas Indonesia kembali melakukan pencoretan pemain jelang tampil di Piala AFF 2016. Dari informasi yang didapat Bola.com, pelatih Alfred Riedl sudah mencoret tiga pemain dari daftar 26 pemain yang ikut dalam laga uji coba tandang kontra Myanmar dan Vietnam.

Tiga pemain yang dicoret itu adalah Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Rizky Sanjaya Pellu (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (Mitra Kukar). Pencoretan ketiga pemain itu membuat Tim Merah Putih melakoni training center (TC) dengan 23 pemain di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, 11-16 November 2016.

Saat dikonfirmasi, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal membenarkan bahwa Riedl sudah memulangkan Dominggus, Rizky Pellu, dan Septian David ke klub masing-masing. Asisten pelatih asal Austria itu juga memastikan hanya akan ada 23 pemain yang akan mengikuti TC tahap akhir jelang Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember 2016.

“Besok sudah mulai latihan pada pukul 08.00 WIB dan pukul 16.00 WIB. Betul ketiganya sudah dicoret dan 23 pemain saja yang ikut latihan,” kata Pikal via pesan singkat kepada Bola.com.

Di sisi lain, pencoretan Dominggus, Rizky Pellu, dan Septian David dari skuat sementara Timnas Indonesia tidak mengherankan. Sejauh ini, ketiganya memang jarang mendapatkan menit bermain sepanjang laga uji coba.

Dominggus yang menempati posisi bek tengah tidak pernah sekalipun diturunkan Riedl dalam laga uji coba selama masa persiapan di Piala AFF 2016. Situasi yang sama juga dialami Rizky Pellu yang tidak mendapatkan menit bermain kala Tim Merah Putih bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar dan kalah 2-3 dari Vietnam.

Sementara itu, Septian David merupakan pemain jebolan Timnas U-19 yang lebih banyak dimasukan Riedl memasuki menit-menit akhir babak kedua.

Hal itu bisa dimaklumi karena Septian harus bersaing dengan pemain yang lebih berpengalaman di Timnas Indonesia macam Bayu Gatra (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Andik Vermansah (Selangor FA), dan juga Zulham Zamrun (Persib Bandung). (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY