Bek Arema Cronus, Johan Ahmad Alfarizi mengakui persaingan di tim nasional (timnas) Indonesia sangat ketat. Adanya sejumlah pemain bertalenta dan berpengalaman dinilainya membuat persaingan memperebutkan tempat di skuad Piala AFF 2016 tidaklah mudah.

Sebelumnya, Alfarizi dipanggil pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Namun, Riedl tak memanggil pemain berusia 26 tahun tersebut saat timnas menjalani pemusatan latihan (tc) dan laga uji coba melawan Malaysia dan Vietnam.

“Menurut saya persaingan di timnas memang berat dan pemain-pemainnya memang terbaik. Makanya cuma dipanggil saat seleksi saja, pas uji coba tidak pernah kepanggil,” ujar Alfarizi kepada Bola.net, Senin (24/10).

Kini, peluang Alfarizi untuk masuk skuad timnas kembali terbuka. Itu setelah namanya masuk dalam daftar 40 pemain yang didaftarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ke Piala AFF 2016.

Akan tetapi, untuk menembus skuad Piala AFF 2016, Alfarizi harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Abduh Lestaluhu (PS TNI), dan Ricky Fajrin Saputra (Bali United) yang bermain di posisi yang sama dengannya.

Namun terlepas dari persaingan, Alfarizi mengaku bangga bisa masuk dalam daftar 40 pemain. Saat ini, pesepakbola kelahiran Malang ini hanya fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Ya bersyukur bisa masuk ke dalam daftar 40 pemain untuk Piala AFF. Semoga saja bisa ikut membela Indonesia di AFF,” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY