Setelah dipastikan gagal bertemu dengan timnas senior Argentina pada Juli mendatang, timnas U-22 telah dijadwalkan untuk bertemu dengan dua tim asal Asia Tenggara dan Benua Amerika. Timnas U-22 akan di agendakan bertemu dengan timnas Kamboja dan timnas Puerto Rico pada bulan Juni mendatang.

Pihak PSSI mengalami kegagalan saat akan mendatangkan Lionel Messi dan rekannya di timnas Argentina karena pihak federasi sepakbola Argentina lebih memilih untuk menerima tawaran melakukan pertandingan uji coba dengan timnas Singapura. Padahal pada awalnya pihak panitia penyelenggara pertandingan yang bertindak sebagai promotor tour timnas Argentina di wilayah Asia telah menghubungi PSSI untuk bernegosiasi mengenai pertandingan uji coba antara timnas U-22 kontra Argentina.

Namun ternyata pihak federasi sepakbola Argentina (AFA) juga sudah dihubungi oleh pihak federasi sepakbola Singapura untuk menggelar partai uji coba dengan timnas Singapura pada saat perayaan peringatan terbentuknya federasi sepakbola Singapura. Tawaran itu diterima oleh pihak AFA dan mengesampingkan agenda yang akan direncanakan oleh PSSI.

Jadwal pertandingan antara tim Garuda dengan Kamboja dan Puerto Rico sudah di rilis oleh pihak PSSI. Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengatakan bahwa “Kami rencana akan uji coba dua kali. Satu tandang pada 5 atau 8 Juni, lawan Kamboja. Kemudian satu laga lawan Puerto Rico 11 Juni di Sleman,” katanya, saat ditemui di kantor PSSI, seperti yang dilansir oleh jpnn.com (05/05/2017).

Untuk laga tandang sendiri pihak PSSI masih menunggu konfirmasi dari sang pelatih, Luis Milla karena harus membawa skuadnya untuk terbang jauh ke kandang Kamboja. “Untuk Puerto Rico sudah gentlement agreement secara lisan, belum confirm secara surat resmi,” tambah Hanif Thamrin, dilansir oleh jpnn.com (05/05/2017). (Arif)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY