Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas siap dibawa ke dalam skuad Garuda untuk berlaga di Piala AFF 2016 meskipun sempat dikabarkan mengidap gejala tifus.

Gejala tifus itu yang membuat Evan Dimas absen dalam sesi latihan perdana Indonesia sepulang dari Myanmar dan Vietnam di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Kota Tangerang.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, menegaskan bahwa kondisiEvan Dimas sudah beransur membaik.

Meskipun dari pantauan SuperBall.id, terlihat muka Evan Dimasmasih sedikit pucat usai mengalami sakit tersebut.

“Kondisi Evan Dimas sudah membaik. Mungkin dia sempat memiliki gejala tipes waktu dulu dan sekarang sudah fit,” ucap Alwi kepada SuperBall.id.

Selain Evan Dimas, masih terdapat satu pemain Indonesia yang juga mengalami sakit, yakni Abdul Rachman.

Bek kanan dari klub Persiba Balikpapan itu mengalami sakit batuk dan absen dalam sesi latihan berbarengan dengan Evan Dimas.

Sekali lagi Alwi menegaskan kondisi dari Abdul Rachman juga sudah membaik.

“Sama seperti Evan, Abdul Rachman juga sudah sembuh dari sakit batuknya. Mereka berdua siap untuk dibawa ke Filipina,” kata Alwi.

Sebelumnya skuad Merah Putih terkendala dari dua pemainnya yang mengalami cedera parah, yakni Irfan Bachdim dan Dian Agus Prasetyo.

Riedl pun mengambil keputusan sulit untuk tidak membawa keduanya ke AFF tahun ini.

Posisi Irfan digantikan penyerang PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, sementara Dian Agus digantikan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Keduanya akan tiba di skuad timnas pada Rabu (16/11/2016) sore WIB.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY