Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menjelaskan alasan Evan Dimas tidak tampil sebagai starter saat timnya takluik 2-4 dari Thailand pada partai pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Tiga dari empat gol Thailand dicetak oleh Teerasil Dangda dan satu lainnya berkat Peerapat Notchaiya. Adapun Indonesia membalas lewat tandukan Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Dalam pertandingan tersebut, susunan lini tengah Indonesia dihuni oleh Andik Vermansah, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Rizki Pora. Evan baru masuk pada menit ke-82 untuk menggantikan Andik.

Susunan tersebut tentu sangat mengejutkan karena Evan selalu menjadi starter dalam empat pertandingan uji coba terakhir. Riedl pun menyatakan bahwa keputusan ini bukan disebabkan kualitas Evan.

“Evan Dimas baru pulih dari sakit dan belum sepenuhnya bugar. Dia baru membaik dalam sepekan terakhir. Situasi serupa dialami Abduh Lestaluhu,” ucap Riedl pada sesi jumpa pers setelah laga.

Evan memang sempat mengalami sakit sehingga melewatkan sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Sabtu (12/11/2016).

Meski mengalami gangguan kesehatan seperti Evan, Abduh masih diturunkan sejak menit awal. Dia bahkan tampil selama 90 menit dan tampil apik dalam berbagi tugas dengan Rizki Pora di sisi kiri.

Berikutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada partai lanjutan Grup A di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).(Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY