Indonesia yang diwakili Timnas U-19 dipaksa menyerah dari Timnas U-20 Brasil pada pertandingan pertama Grup C Toulon Tournament, Rabu (31/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.Pada pertandingan yang berlangsung selama 2×40 menit, pasukan Indra Sjafri kalah tipis 0-1 dari Brasil. Satu-satunya gol kemenangan Brasil dicetak oleh Gabriel Novaes pada menit ke-38.

Timnas Indonesia bukan tanpa perlawanan. Meski dibabak pertama tidak ada peluang, namun garuda muda mampu mengimbangi permainan Brasil yang mengandalkan skill individu dan postur tinggi besarnya.

Memasuki paruh kedua, Timnas mampu bermain lepas dan berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang pun tercipta, bahkan sempat membentur mistar. Namun sayang hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah untuk keunggulan Brasil.

Dikutip dari Republika.co.id (01/06/2017), Twitter dan laman Festival Foot Espoirs atau nama resmi Turnamen Toulon memyebut Timnas U-19 tampil sebagai tim yang ulet dan keras kepala. Egy Maulana dan kawan-kawan dipuji karena menampilkan permainan kolektif yang cemerlang dan berhasil mmendominasi di beberapa menit laga. Meski kalah postur, permainan operan pendek skuat Garuda Muda dinilai menjanjikan.
Dalam bahasa Inggris, komentator jalannya pertandingan beberapa kali menyebut pelatih Indra Sjafri dan pasukannya menampilkan Sepakbola yang menarik. Permainan Indonesia bagi komentator tadi sangat baik. Jauh dari cerminan bahwa Indonesia merupakan negara dengan sepakbolanya berada dijajaran bawah dunia. Selain itu ia mengungkapkan dengan talenta dan game seperti ini Indonesia seharusnya mampu berbicara banyak di kancah sepakbola dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY