Stefano Lilipaly merasa antusias dengan rencana PSSI menggelar laga uji coba antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Argentina pada 13 Juni 2017.

Maklum, Argentina memiliki sejumlah bintang top dunia, termasuk Lionel Messi yang mengoleksi lima kali penghargaan Ballon d’Or.

“Saya tidak mengetahui apakah Messi ikut bermain. Akan sangat menyenangkan apabila dia datang,” kata Lilipaly.

Penuturan tersebut dilontarkan Lilipaly dalam wawancara dengan Voetbal International tentang euforia sepak bola di Indonesia.

Gelandang berusia 27 tahun milik SC Cambuur itu juga mendapatkan pertanyaan seputar apa yang ingin dilakukan apabila bersua dengan Messi.

Lilipaly mendapatkan dua pilihan, yaitu meminta masukan atau bertukar seragam dengan bintang Barcelona itu.

“Lebih baik seragamnya. Sebab, Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia, kalau tidak bisa dikatakan terbaik,” ucap Lilipaly.

“Jadi, sebuah kebanggaan apabila bisa bermain melawan Messi. Namun, saya juga menginginkan seragam Angel Di Maria,” kata sosok yang akrab disapa Fano itu.

Hanya, Lilipaly sendiri belum tentu mendapatkan panggilan untuk partai kontra Argentina. Sebab, laga tersebut digelar sebagai rangkaian persiapan menjelang SEA Games 2017.

Untuk SEA Games, timnas yang dibesut Luis Milla Aspas, akan menurunkan komposisi pemain berusia di bawah 22 tahun.

“Namun, kami memeriksa detail apakah melawan Argentina bisa kami turunkan timnas U-22 plus senior,” kata Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan.

Masalah lainnya, Messi juga belum tentu mendapatkan “lampu hijau” untuk bertanding melawan Indonesia.

Dia diganjar skorsing lima laga akibat menghina asisten wasit saat Argentina mengalahkan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, 24 Maret 2017.

Laga kontra Indonesia bisa menjadi penghabisan skorsing Messi. Sebelumnya, Argentina dijadwalkan melawan Brasil, 9 Juni 2017, dan Singapura, 13 Juni 2017. (Tribun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY