Timnas Indonesia U-16 akan menjajal kekuatan Australia pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017 di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). Duel melawan wakil dari Negeri Kangguru merupakan laga hidup dan mati bagi Tim Garuda Asia.

Tim asuhan Fachry Husaini meraih hasil yang tidak cukup baik setelah bermain imbang 2-2 kontra Myanmar dan takluk 0-1 dari Thailand pada dua laga awal penyisihan grup. Maka itu, kemenangan atas Australia wajib diraih untuk menghidupkan peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2017.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Rendi Juliansyah dan kawan-kawan terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Thailand dan tiga poin dari Myanmar yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Untuk lolos ke babak berikutnya, Timnas Indonesia U-16 minimal menempati posisi kedua klasemen akhir di Grup A. “Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan,” ujar Fachry.

Meski demikian, misi meraih tiga poin tidak akan mudah buat Timnas Indonesia saat bersua tim yang diarsiteki Anthony Vidmar. Australia sedang dalam kondisi mental yang bagus setelah membungkam Singapura 8-0 pada laga kedua di Grup A Piala AFF U-15 2017, 11 Juli.

Fachry pun menyadari Australia bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Dari hasil analisis, pelatih berusia 51 tahun menyimpulkan Australia merupakan tim yang cukup komplet.

“Australia memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan silang yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja,namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” kata Fachry.

Di laga nanti, Rendy juga diharapkan bisa membuka keran golnya buat Timnas Indonesia U-16. Top scorer di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 itu belum satu kali pun membobol gawang lawan di Piala AFF U-15 2017.

Peran Amiruddin Bagus di sektor sayap juga diharapkan bisa kembali terlihat. Pemain yang berasal dari Jawa Tengah itu tampil impresif saat masuk di babak kedua melawan Thailand. Selain itu, kolektivitas permainan Timnas Indonesia U-16 juga diharapkan bisa meredam permainan Australia.

“Titik balik Timnas Indonesia U-16 bisa dilihat besok. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kami,” kata Fachry. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY