Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memastikan bakal ada pemain baru pada laga uji coba kontra Myanmar, Jumat (4/11/2016). Nama baru tersebut agaknya mengarah kepada bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo.

Timnas telah menyelesaikan training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/10/2016).

Selanjutnya, Boaz Solossa dkk dijadwalkan kembali mengikuti TC di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (28/10/2016).

“Kami memberikan apresiasi kepada para pemain selasa TC digelar. Mereka melakukannya dengan baik, disiplin, dan bertanggung jawab,” ucap Riedl.

“Pada pemusatan latihan selanjutnya, kami akan memanggil 23-24 pemain. Akan ada pemain baru yang bergabung pada laga melawan Myanamar,” katanya.

Pemain baru yang dimaksud Riedl bisa saja mengarah kepada bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo. Pasalnya, sang pemain mengatakan sudah dimintai paspor oleh pihak PSSI.

Kendati tidak pernah dipanggil mengikuti TC timnas, nama Gunawan masuk dalam lis 40 pemain timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

“Sebelum pengumuman daftar 40 pemain yang didaftarkan, saya memang dimintai foto paspor oleh pihak PSSI,” tutur Gunawan.

Gunawan tampil apik bersama Persija Jakarta pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Meskipun berposisi sebagai bek tengah, GDC, sapaan Gunawan Dwi Cahyo, menjelma sebagai pencetak gol terbanyak Persija sejauh ini dengan empat gol.

Menjelang Piala AFF, 19 November-17 Desember 2016, Riedl memang tengah sibuk meramu skuat yang tepat.

Pada turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY