Partai penentuan nasib antara Filipina kontra Indonesia akan tersaji pada Selasa 22 November 2016, di Philippine Sports Stadium. Hasil yang diraih di laga ini, bakal menentukan nasib dari kedua tim di Piala AFF 2016.Kemenangan atas Filipina, akan membuka jalan bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Sebaliknya, jika kalah, Indonesia dipastikan angkat koper dari turnamen ini.

Posisi yang lebih menguntungkan dihadapi oleh Filipina. Meski meraih hasil imbang, mereka masih berpeluang lolos ke semifinal.

Tapi, Filipina diharuskan menang di laga pamungkas jika ingin melaju ke semifinal. Cukup berat, karena The Azkals harus menghadapi Thailand di pertandingan ketiga.

Pelatih Filipina, Thomas Dooley, meminta anak-anak asuhnya bermain habis-habisan saat menghadapi Indonesia. Dooley berharap, Filipina bisa mengalahkan Indonesia.

“Kami ingin melaju ke babak selanjutnya. Tapi, kami tak boleh kalah. Jika itu terjadi, bagaimana bisa mewujudkan ambisi itu?” kata Dooley seperti dilansir Sports Inquirer.

“Kalian harus menang. Kami tak meraih hasil yang diinginkan saat menghadapi Singapura. Jadi, tiga poin wajib disabet saat menghadapi Indonesia,” lanjutnya. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY