Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl tak menampik bahwa sisi sayap jadi kekuatan tim saat mampu melesatkan dua gol ke gawang Thailand. Gol diciptakan melalui kepala Lerby Eliandry dan Boaz Solossa, meski akhirnya timnas Indonesia tetap kalah 4-2.

Rizky Rizaldi Pora yang menghuni sisi kiri berulang kali jadi andalan Garuda dalam membangun serangan. Rizky pun menyumbangkan satu assist untuk gol Boaz dan satu umpan silang lainnya lahir dari Benny Wahyudi.

“Saya setuju sisi kiri kami lebih bagus kemarin, tapi soal sisi sebelah mana yang akan lebih diandalkan tentu semua tergantung dengan lawan yang akan kami hadapi dan siapa pemain yang akan kami turunkan,” kata Riedl usai memimpin sesi latihan di lapangan Xavier Gymnastic School, Minggu (20/11).

“Kedua sisi sama baiknya, kami akan coba meningkatkan hal ini untuk lebih baik,” tambahnya. “(Saat lawan Thailand) Kami tak hanya membuat peluang melalui umpan silang tapi juga dari cara lain seperti yang didapatkan Boaz dan pemain lain.”

Menghadapi Filipina pada laga kedua AFF Suzuki Cup 2016, Selasa (22/11) esok, Riedl tak cuma mengandalkan umpan silang untuk bisa membobol gawang Filipina yang juga jadi tuan rumah turnamen ini. Meski bola crossing sempat jadi senjata ampuh saat lawan Thailand.

“Tentu akan ada juga umpan-umpan silang, tapi kami akan melakukan kombinasi serangan yang lebih variatif.” (Goal)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY