Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF 2016. Di turnamen sepakbola terbesar se-Asia Tenggara edisi 11 itu, Indonesia bakal tergabung di Grup A.

Bisa dibilang ini adalah ‘Grup Neraka’ di Piala AFF 2016. Bagaimana tidak, Indonesia dikepung oleh dua langganan juara, Thailand dan Singapura, serta Filipina yang kekuatannya sedang menanjak.

Indonesia pun hanya berstatuskan “kuda hitam” di Piala AFF 2016. Wajar, karena Indonesia baru saja kembali bertanding di pentas internasional setelah absen setahun karena sanksi FIFA.

Pasukan Merah Putih juga sedang mengalami proses regenerasi. Kini, banyak pemain muda yang tembus ke skuat Timnas.

Gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, menilai sebenarnya Indonesia punya peluang untuk berbicara banyak di Piala AFF nanti.

Stefano menyatakan pertandingan melawan Thailand pada 19 November 2016, bakal menjadi penentu nasib Indonesia di turnamen tersebut. Jika berhasil menahan imbang atau mengalahkan Thailand, menurut Stefano, Indonesia bisa saja lolos ke semifinal.

“Kami berada di grup yang sulit, bersama Thailand dan Singapura. Thailand tim yang bagus. Jadi, laga pertama melawan mereka akan sangat penting bagi kami,” kata gelandang milik SC Telstar tersebut, saat ditemui di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin 14 November 2016.

“Tapi, jangan lupa, Indonesia punya tim yang bagus. Jika memulai turnamen dengan baik, maka kami punya peluang lolos,” lanjutnya. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY