Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan tuan rumah Vietnam, Selasa 8 November 2016. Laga di My Dinh National Stadium ini diadakan dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2016.Tim Garuda sudah berada di Vietnam sejak Sabtu malam, 5 November 2016., dan menginap di Hotel Grand Plaza Hanoi. Boaz Salossa dkk menggelar latihan di Lapangan Youth Football Training Centre (YFTC) Hanoi, Minggu sore 6 November 2016.

“Kami sejak kemarin sudah latihan di antaranya evaluasi tim serta memperbaiki kualitas passing, organisasi permainan, cara pressure dan lain-lain. Secara kondisi tim tidak ada masalah saat ini. Proses recovery juga berjalan baik,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Dalam kesempatan yang sama, Pikal mengungkapkan jika Irfan Bachdim sudah mulai membaik setelah mengalami cedera hamstring. Namun, pemain Consadole Sapporo ini belum bisa tampil penuh di laga kontra Vietnam.

“Irfan sudah fit dia akan main melawan Vietnam tetapi mungkin tidak full match. Kita lihat kondisi terakhirnya besok. Mungkin ada satu pemain yang belum main laga di ujicoba akan kita mainkan, soalnya ini ujicoba terakhir. Timnas sudah harus fokus kerja sama tim,” ungkap tangan kanan Alfred Riedl ini.

Sementara itu, kondisi Stefano Lilipaly masih dipantau. Pemain naturalisasi asal Belanda ini baru saja dilepas oleh klubnya SC Telstar, dan mengikuti latihan Timnas.

“Begitu Lilipaly datang sore tadi, dia langsung kita kasih menu latihan di gym. Kemungkinan dia main tapi tak full match, hindari faktor cedera. Dia akan terus bersama Timnas hingga TC di Karawaci lagi dan berangkat ke Manila. Besok dia akan latihan bareng tim,” jelas Pikal. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY