Tim nasional Indonesia bakal dijamu Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa 8 November 2016. Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir Alfred Riedl selaku juru taktik Skuat Garuda memantapkan strategi jelang tampil di Piala AFF Myanmar-Filipina 2016 mendatang.

Para pemain Indonesia hanya punya waktu empat hari untuk beristirahat. Sebab, sebelumnya mereka juga menjalani pertandingan uji coba melawan Myanmar. Sebanyak 27 pemain disiapkan Riedl untuk berhadapan dengan Vietnam.

Stefano Lilipaly, Andik Vermansyah, dan Irfan Bachdim yang absen dalam dua pemusatan latihan sebelumnya sudah menyusul bergabung. Namun, khusus untuk Bachdim, kemungkinan besar tidak bermain selama 90 menit penuh.

“Irfan sudah fit dia akan main melawan Vietnam tetapi mungkin tidak full match. Kita lihat kondisi terakhirnya besok,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Patut disayangkan, karena berdarah Belanda itu dalam uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober lalu turut mencetak satu gol. Sedangkan untuk Lilipaly, nampaknya perlakuannya akan sama.

Pemain asal klub Telstar FC itu baru bergabung dengan timnas Indonesia dua hari lalu. Dengan begitu, Lilipaly hanya punya satu kesempatan berlatih bersama dengan rekan-rekan lainnya jelang menjajal kekuatan Vietnam.

Menatap pertandingan ini, Pikal mengatakan bakal coba menurunkan salah satu pemain yang pada pertandingan uji coba sebelumnya tak pernah mendapatkan kesempatan. “Soalnya ini ujicoba terakhir. Timnas sudah harus fokus kerja sama tim,” ungkapnya.

Riedl menilai uji coba terakhir ini amat penting bagi tim besutannya. Selain sebagai sarana mengukur kekuatan, Vietnam juga dinilai sebagai kekuatan utama sepakbola di Asia Tenggara. Organisasi permainan yang baik menjadi nilai lebih skuat asuhan Nguyen Huu Thang.

“Tapi lihatlah pada tim Vietnam ini, begitu terorganisasi, memiliki banyak pemain bagus. Saya pikir pertandingan besok akan sangat berguna bagi kedua tim menuju Piala AFF 2016. Menurut saya pribadi, nanti akan jadi pertandingan sulit,” kata Riedl seperti dilansir 24h.com.vn. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY