Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla, mengajak suporter sepak bola di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman, agar memenuhi Stadion Maguwoharjo saat laga uji coba Timnas Indonesia vs Puerto Rico digelar Selasa malam, 13 Juni 2017.Milla mengaku mengetahui suporter sepak bola di Sleman adalah salah satu pendukung sepak bola yang fanatik.

“Saya mengundang semua suporter Sleman. Mereka sangat fanatik,” ucap Milla dalam konferensi pers di salah satu hotel di Jalan Tentara Pelajar Sleman, Yogyakarta, Senin petang 12 Juni 2017.

Suporter yang dimaksud Milla adalah pendukung klub PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, serta sejumlah suporter sepak bola di Yogyakarta.

Seperti diketahui, BSC dinobatkan oleh Copa90, sebuah situs digital pecinta bola dunia sebagai suporter ultras terbaik di Asia pada pertengahan Februari 2017 lalu. BCS mengalahkan empat kelompok suporter; Urawa Boys (Jepang), Frente Tricolor (Korea Selatan), Boys of Straits (Malaysia), dan Bangal Brigade (India).

Penobatan itu tertuang dalam sebuah tayangan video di YouTube berjudul “Top 5 Incredible Asian Ultas, yang diunggah pada 17 Februari 2017 lalu.
Selain itu, Slemania juga merupakan suporter PSS Sleman yang usianya lebih tua dan loyal mendukung PSS Sleman. Ada juga suporter PSIM Yogyakarta (Brajamusti dan Mataram Independent) dan suporter Persiba Bantul (Panser Bumi).

“Kami ingin semua (suporter di Yogyakarta) fanatik dengan Timnas. Bangga dengan Timnas. Saya panggil saat pertandingan Timnas lawan Puerto Rico,” ujar Milla.

Salah satu pemain senior yang dipanggil Timnas U-22, Bayu Pradana, menuturkan timnya akan bermain maksimal. Ia menginginkan Timnas bisa meraih hasil maksimal dalam laga uji coba internasional itu.

“Kami menyatukan tim senior dengan muda. Bukan hal sulit. Sebelum ini, sudah mengenal dengan para pemain U-22. Kita akan bekerja sama dengan baik,” ujar Bayu. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY