Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Bali. Pelatih , Luis Milla bakal mencoret dua pemain usai latihan di Pulau Dewata berakhir.

Proses seleksi pemain Timnas Indonesia U-22 masih terus berlangsung jelang tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Thailand, 19-23 Juli. Seleksi pemain itu akan dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla sebelum menetapkan skuat final yang berisikan 23 pemain.

Saat ini pemusatan latihan Tim Merah Putih yang akan berlangsung hingga 10 Juni diikuti oleh 25 pemain. Jumlah pemain yang mengikuti pelatnas ini berkurang dari daftar 26 pemain yang dipanggil setelah pemain naturalisasi, Ezra Walian pulang ke Belanda untuk pengobatan karena terserang virus salmonela.

Selain Ezra, dua pemain lagi bakal dicoret Milla dalam seleksi tahap akhir di Pulau Dewata ini. Kemungkinan besar pencoretan dua pemain itu akan dilakukan setelah Timnas Indonesia U-22 menggelar uji coba tertutup menghadapi tim yang bermain di Liga 2 2017.

“Ezra sudah pulang karena sakit dan Milla juga terpaksa mencoret dua pemain lagi ke depannya. Ini keputusan yang sulit karena kalau boleh memilih 25 pemain yang ada bisa dibawa semua,” kata Endri Erawan, manajer Timnas Indonesia U-22 kepada Bola.com.

Jika mengacu komposisi pemain yang mengikuti seleksi, dua pemain yang bakal tersingkir agaknya mengarah ke pemain belakang dan lini tengah. Hal ini dikarenakan jumlah pemain di dua posisi tersebut terbilang melimpah.

Milla memanggil sembilan pemain belakang dan 10 gelandang dalam pelatnas Timnas Indonesia U-22 ini. Sedangkan untuk pos di lini depan hanya diperebutkan tiga pemain seiring keluarnya Ezra dan ada tiga pemain di posisi kiper.

Timnas Indonesia U-22 menempati Grup H pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Febri Hariyadi dan kawan-kawan berada satu grup dengan Mongolia, Malaysia, dan tuan rumah Thailand.
Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia U-22

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC).

Tengah: Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana Vikry, Miftahul Hamdi (Bali United).

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela). (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY