Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas mengakui melakukan kesalahan ketika melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Kekeliruan tersebut, menurut pelatih asal Spanyol, menjadi titik balik Indonesia menjadi di bawah kendali pemain Myanmar.Indonesia yang sempat unggul 1-0 pada babak pertama akhirnya menyerah 1-3 dari Myanmar dalam laga uji coba resmi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3).

“Pergantian pemain pada babak kedua tidak sesuai dengan gaya permainan pada babak pertama,” kata Milla usai laga.

Pada babak kedua bekas pelatih Real Zaragoza itu memasukkan Ezra Walian, Asnawi Mangkualam Bahar, Zalnando, Evan Dimas, Osvaldo Ardiles dan Paulo Sitanggang. Milla menarik keluar Ricky Fajrin, Hanif Abdurrauf, M Hargianto, Gianzola, Saddil Ramdani dan Nur Hardianto.

Pada paruh pertama, permainan berlangsung sesuai dengan arahan Milla di mana Indonesia bermain dengan bola pendek. Momentum tersebut hilang sejak Myanmar menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 31.

Ke depannya, Milla bertekad terus mengasah kemapuan pemaim Indonesia agar terus bermain seperti babak pertama melawan Myanmar.

“Saat latihan nanti akan saya cari cara mempertahankan performa bagus sepanjang laga,” ucap Milla. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY