Kepelatihan timnas Garuda Indonesia, belum akan melakukan pemanggilan pemain baru. Usai kandas 1-3 dari Myanmar saat laga uji coba, Selasa (21/3), pelatih timnas Luis Milla Aspas mengaku masih percaya dengan 27 pemain yang diikutkan dalam laga persahabatan tersebut.

Asisten pelatih Bima Sakti Tukiman mengatakan, Milla masih tetap akan fokus mengasah kemampuan pemain-pemain yang disertakan dalam debutnya kemarin. Menurut dia, jikapun ada pemanggilan pemain baru, para pemain tersebut, tetap berasal dari nama-nama peserta yang ikut seleksi dan latihan bersama selama ini.

“Sementara ini belum ada pemanggilan pemain baru. Coach Milla masih percaya dengan pemain-pemain kemarin,” ujar Bima saat ditemui usai latihan bersama skuat timnas Garuda Indonesia, di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Tangerang, Kamis (23/3).

Milla, menjelang menghadapi Myanmar, awal pekan lalu, sebetulnya mempunyai 35 pemain hasil tiga kali seleksi timnas. Tapi, dia mendaftarkan hanya sebanyak 26 pemain. Satu pemain tambahan setelah striker milik Ajax Amsterdam, Ezra Walian resmi menjadi warga negara Indonesia, pada Senin (20/3).

Para pemain tersebut, Bima menerangkan, sudah mulai melakukan latihan kembali, pada Kamis (23/3). Seluruh pemain, termasuk Ezra, ikut dalam sesi latihan kali ini. Latihan para pemain kali ini, difokuskan bagaimana cara menendang bola tepat sasaran. Milla meminta para pemain, menendang bola sampai mengenai cone.

Terkait pemanggilan pemain baru, Bima juga mengatakan, tak menutup peluang bagi Milla memantau pemain-pemain muda yang terlibat selama Liga 1 2017. “Kalau ada nanti pemain baru di Liga-1 yang bagus, ya pasti akan kami (pelatih) beri kesempatan. Tapi untuk sementara, kami fokus di 27 pemain ini,” sambung Bima. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY