Setelah 2 bulan menukangi timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas kemukakan pendapatnya tentang sepakbola Nusantara. Dia mengaku sudah mulai paham tentang kultur sepakbola Indonesia. Dan hal tersebut penting untuk merancang program-program baru untuk meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia.

Dikutip dari wawancara eksklusif Goal.com, Milla mengatakan semua kesan-kesannya selama melatih di Indonesia. Meskipun tak signifikan, namun Milla mengakui banyak perubahan yang terjadi dihampir disemua lini sepakbola Indonesia. Dia mengakui saat ini banyak sekali pihak-pihak yang ingin memajukan budaya kulit bundar di Indonesia, liga-liga yang baru pun lebih kompetitif dan tersruktur daripada liga sebelumnya dan itu adalah tanda positif. Disegi pembinaan usia dini pun saat ini juga lebih baik lagi dari pada yang lalu, kini baik PSSI ataupun pihak-pihak terkait lebih serius untuk memoles potensi muda Indonesia agar menjadi aset besar nantinya.

“Sekarang liga yang baru lebih kompetitif, terus PSSI sudah mulai berpikir untuk memperbaiki sepakbola Indonesia, dasar-dasar sepakbola, struktur sepakbola usia muda juga sudah diperbaiki, “ ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut seperti dikuti dari Goal.com.

Milla menambahkan dirinya sangat senang dipercaya untuk melatih tim Garuda muda, Milla berharap kehadirannya dapat berkontribusi dalam kemajuan sepakbola nasional.

“Dalam dua tahun saya harap bisa menunjukkan ke PSSI, bisa memberikan perubahan, bisa memberikan kompetisi ke anak-anak (pemain timnas). Saya berharap, saya dievaluasinya setelah dua tahun di sini, di mana saya juga berharap anak-anak berkembang secara individu dan tim setelah saya latih.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Milla juga berkomentar tentang mimpi PSSI menembus Piala Dunia 2018 atau 2022. Menurutnya, jalan Indonesia untuk menembus kompetisi tertinggi di Dunia tersebut masih panjang dan masih banyak evaluasi yang dilakukan. Serta peran aktif dalam seluruh lapisan untuk benar-benar fokus untuk menggapai mimpi tersebut.

“Mimpi itu bagus, tapi jalannya masih panjang dan ada prosesnya. Saya ingin seluruh rakyat Indonesia bersatu dan bekerja keras dan punya perencanaan yang tetap tidak diganti-ganti, serta harus saling membantu juga untuk mewujudkan mimpi besar ini. “ kata Luis Milla.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY