Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla Aspas dikabarkan telah mengantongi nama-nama pemain yang masuk tim inti. Hal itu diungkapkan Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-22.

Bima mengatakan, pemain yang dipilih Milla adalah para pemain terbaik.  Pemain yang terbukti mampu menunjukkan kemampuan selama pemusatan latihan dan bermain apik di klub.

“Kriteria yang kami pilih harus punya penyelesaian bagus dan memiliki semangat juang. Berdasarkan penilaian dari hasil TC dan penampilan di klub, Luis Milla sudah memiliki gambaran skuatnya,” kata Bima di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Rabu (10/5/2017).

Namun, Bima menambahkan seluruh pemain masih berpeluang masuk ke dalam tim inti. Tapi, pemain tersebut harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya selama TC atau bermain di klubnya.

“Pelatih hanya memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk membuktikan diri dari setiap sesi TC. Semua pemain memiliki peluang yang sama untuk terpilih ke skuat inti,” ujarnya.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus mendatang. Selain, itu mereka juga dipersiapkan untuk Asian Games 2018 di Indonesia. (Suara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY