Pada pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada 7-10 Mei 2017, timnas Indonesia U-22 dihuni tiga pemain anyar. Besar kemungkinan tiga pemain itu bakal dipertahankan.

Tiga pemain anyar yang mengikuti TC timnas Indonesia U-22 kali ini adalah Septian David Maulana (Mitra Kukar), Yabes Roni (Bali United), dan Marinus Mariwar (Persipura Jayapura). Untuk Septian, ia mengisi slot Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta) yang tak memenuhi panggilan.

Ketiga nama tersebut memang bukan ajang asing. Keduanya sempat mengikuti TC di bawah asuhan Luis Milla, namun hanya sampai pada tahap kedua.

“Pelatih sangat puas. Luis Milla senang dengan Yabes, Marinus, dan David. Semoga mereka bisa terus. Kembali ke klub menjadi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan performanya sebelum kembali kumpul pada tanggal 22 (Mei),” ujar Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia U-22.

Kebetulan, Septian David juga tampil bagus saat timnas Indonesia U-22 melakoni internal game di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH). Ia mencetak satu gol dalam internal game yang dimenangkan tim kostum hijau dengan skor 3-1 itu.

Di sisi lain, meski internal game dibagi menjadi dua tim, bukan berarti tim pelatih timnas Indonesia U-22 sudah menentukan tim inti. Menurut Bima, Luis Milla selalu membuat perubahan soal pembagian tim di setiap sesi internal game.

“Selalu ada rotasi, selalu berubah. Bukan berarti yang merah itu sudah inti atau sebaliknya. Semuanya selalu dirotasi Luis Milla,” ucap Bima. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY