Teka-teki pengganti Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto, sedikit terkuak. Kedua pemain ini dipastikan absen dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam. Yanto Basna dan Fachruddin terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata dijajal menjadi bek tengah tim nasional Indonesia dalam latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 29 November 2016. Keduanya dipasang bersama Benny Wahyudi dan Abduh Lestaluhu ketika skuat Garuda berlatih ringan.

Meski demikian, Alfred Riedl selaku pelatih kepala belum mau terbuka kepada publik. Dia bahkan enggan memberi persentase kemungkinan duet Manahati dan Hansamu dimainkan.

“Saya sudah punya gambaran siapa penggantinya (Yanto Basna dan Fachruddin), tapi persentase (Manahati dan Hansamu) masih berkisar di angka nol sampai seratus,” ujar Riedl seusai latihan.

Dalam skuat Indonesia saat ini, pemain lain yang biasa berposisi sebagai bek tengah adalah Gunawan Dwi Cahyo. Namun, untuk kemampuan berduel dengan striker lawan, Manahati dianggap lebih baik.

“Dia (Manahati) memiliki permainan bertahan yang bagus. Lompatannya juga tinggi untuk antisipasi bola-bola udara. Duel satu lawan satu dengan lawan pun bagus,” kata eks pemain timnas Indonesia, Imran Nahumarury.

Masih tersisa tiga hari lagi bagi Riedl untuk menentukan siapa bek tengah yang akan dimainkannya melawan Vietnam. Dan sisa latihan ke depan, dia akan mencoba segala kemungkinan yang ada. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY