Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menegaskan, pihaknya baru bakal mengumumkan pelatih timnas Indonesia pada Januari mendatang. Itu ia katakan untuk meredam isu yang berkembang luas terkait pelatih baru Skuat Garuda.Timnas Indonesia belum memiliki kandidat lain setelah pelatih Alfred Riedl mengumumkan ingin pensiun seusai Piala AFF 2016. Meski begitu, masa depan pelatih asal Austria itu masih mengambang karena baru akan diputuskan pada Kongres PSSI Januari mendatang.

Sambil menunggu Kongres PSSI itu tiba, sejumlah nama sempat bermunculan untuk menjadi suksesor Riedl. Dua nama yang paling santer dirumorkan belakangan ini adalah Robert Rene Alberts dan Eric Gerets. Belum lagi, Menpora Imam Nahrawi sempat menyebut nama mantan pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink.

Munculnya nama Eric Gerets sendiri tidak lepas dari data di Wikipedia, yang menuliskan bahwa mantan pelatih Timnas Belgia itu akan menukangi skuat Garuda mulai tahun 2017.

Namun, belum diketahui dengan jelas tingkat kebenaran data yang terdapat dalam wikipedia versi bahasa Inggris tersebut. Pasalnya, pihak PSSI yang diwakili Waketum, Joko Driyono enggan memberikan klarifikasi.

Dalam pernyataannya, pria yang akrab disapa Jokdri ini tidak membenarkan, tapi juga tidak membantah apa yang tertulis di wikipedia.

“Nama pelatih Indonesia baru akan diumumkan pada awal Januari. Pokoknya, sekitar pekan pertama atau pekan kedua,” kata Joko kepada Metrotvnews.com lewat sambungan telepon.

“Terkait nama kandidat, entah si A atau si B belum bisa diberitahu, karena kami juga harus menjaga nama baik mereka,” lanjutnya.

“Sementara ini, saya belum bisa konfirmasi apa-apa meskipun ada informasi itu di Wikipedia. Jadi kita lihat saja pada Januari mendatang,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta.

Selain Gerets dan Robert, terdapat dua nama lokal yang masuk dalam bursa pelatih timnas Indonesia. Mereka adalah Nilmaizar dan Widodo C Putro. Nasib mereka juga masih menggantung sampai dengan Januari mendatang. (Metrotvnews)

1 KOMENTAR

  1. Komentar:sudah saat nya tim nas indonesia dilatih pelatih kelas dunia , spya kdepan nya tim nas dsegani di asteng atau di asia khusus nya. bravo timnad

LEAVE A REPLY