Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand dengan skor 2-4 pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016 masih jadi pembicaraan hangat di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Bahkan, Menpora Imam Nahrawi juga ikut berkomentar terkait pertandingan itu.

Dalam pernyataannya kepada para wartawan, Menpora Imam Nahrawi, menganggap bila perjuangan yang ditampilkan skuat Garuda pada pertandingan yang dimainkan di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) itu, sudah maksimal.

“Pelajaran yang dapat dipetik dari laga kontra Thailand adalah tidak pernah menyerah dan putus asa dalam mengejar tujuan. Saat disamakan 2-2 oleh Indonesia, mental Thailand tidak runtuh justru bangkit dan menang,” ujar Menpora.

Menpora Imam Nahrawi meminta Timnas Indonesia mengambil pelajaran itu dan memantapkan mental.

“Masih ada dua pertandingan lagi yang harus dijalani tanpa beban. Tetap semangat, tetap jaga motivasi dan percaya diri bisa menyapu dua laga sisa. Lakon kalah duluan, selanjutnya harus bangkit dan meraih kemenangan. Doa masyarakat Indonesia menyertaimu, Pejuang Indonesia. Jadilah pahlawan meski tampil di negara lawan,” imbuh Menpora asal Madura itu.

Timnas Indonesia sempat menyamakan skor 2-2 dalam tempo tiga menit lewat gol Boaz Solossa dan lerby Eliandry Pong Baru, 15 menit usai turun minum. Namun, hasil tidak itu bertahan karena Thailand menambah dua gol lagi sehingga skor akhir 4-2 untuk keunggulan Thailand.

Kekalahan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di dasar klasemen Grup B karena Filipina dan Singapura berbagi angka pada pada pertandingan Sabtu (19/11/2016) malam atau setelah laga Thailand vs Indonesia selesai dimainkan.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua dan ketiga di penyisihan Grup A masing-masing melawan Filipina (22/11/2016) dan Singapura (25/11/2016). (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY