Pelatih tim nasional (timnas) U-22, Luis Milla mengaku sudah memiliki strategi untuk mengatasi permainan Thailand. Namun, strategi itu tidak berjalan karena faktor lapangan yang buruk.Timnas U-22 bermain melawan Thailand di National Stadium di Bangkok, Minggu (23/7/2017). Pertandingan tersebut adalah laga pamungkas Kualifikasi AFC U-23 grup H.

Pertandingan berjalan lancar di awal-awal babak pertama. Namun, situasinya berubah setelah turun hujan yang lebat.

Alhasil dalam waktu relatif singkat, sebagian besar area lapangan tergenang air. Kedua tim akhirnya kerap memainkan bola-bola atas sampai laga berakhir.

“Kita memahami cara bermain Thailand. Tapi ketika masuk lapangan justru lapangan sangat sulit dan pemain harus kerja keras untuk bermain di lapangan seperti ini,” ujar Milla usai pertandingan.

Sementara itu di babak kedua, Milla memutuskan untuk meminta Hansamu Yama Pratama untuk merangsek maju ke lini serang. Pelatih asal Spanyol ini melakukannya timnya bisa memaksimalkan strategi bola-bola atas yang digunakan.

“Hansamu sebagai penyerang karena waktu sudah mau habis. Kami membutuhkan dua pemain besar. Kami mencari gol lewat permainan bola panjang,” tandas eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini. (Merdeka)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY