Filipina dianggap sebagai salah satu lawan kuat bagi Indonesia. Mereka dianggap bisa menjadi penghancur impian Indonesia di Piala AFF 2016.

Ya, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina, Selasa 22 November 2016. Partai ini menjadi penentuan nasib bagi Indonesia.

Kekalahan akan menutup peluang Indonesia ke semifinal. Namun, kemenangan bakal membuka jalan bagi Pasukan Garuda untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Mantan pelatih Indonesia, Nilmaizar, menilai Boaz Solossa cs memiliki peluang besar untuk melaju ke semifinal. Nil menganggap Filipina saat ini tak terlalu istimewa.

“Bisa dibilang, Filipina miniatur tim Eropa karena banyak naturalisasi. Tapi, tak jadi masalah. Kualitas mereka sebenarnya tak jauh berbeda dengan Indonesia,” kata Nil saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 21 November 2016.

“Buktinya adalah mereka cuma bisa main imbang lawan 10 pemain Singapura,” lanjutnya.

Nil menganggap Indonesia memiliki modal kuat untuk bisa memenangkan pertandingan kontra The Azkals. Mental bertanding yang kuat, disebut pelatih Semen Padang itu, menjadi senjata utama Indonesia.

“Saat menghadapi Thailand, pemain sudah menunjukkan mentalnya. Sempat tertinggal dua gol dan menyamakan skor, itu artinya mereka punya mental yang kuat. Awalnya, kita prediksi jadi lumbung gol. Nyatanya, Thailand kerepotan,” ujar Nil.

Kunci kemenangan Indonesia, menurut Nil, terletak pada cara Indonesia mengawali laga. “Kalau main saat lawan Thailand, Indonesia bisa menang. Intinya, Indonesia harus bisa meredam semangat Filipina yang berstatus tuan rumah,” terang Nil. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY