Timnas U-22 Malaysia kembali ditangani Ong Kim Swee. Pelatih berusia 46 tahun ini mulai menghitung calon lawan-lawannya, Indonesia, sebab Evan Dimas Cs berpeluang dua kali merepotkan Malaysia.

Timnas U-22 Malaysia dalam waktu dekat ini akan bersua Evan Dimas Cs pada kualifikasi Piala Asia U-23. Malaysia dan Indonesia gabung Grup H bersama tuan rumah serta Mongolia.

Kualifikasi Piala Asia U-23 untuk Grup H dilaksanakan di Bangkok dengan Thailand sebagai tuan rumah.

Selain itu, Indonesia, Thailand, dan Malaysia berpeluang bersua di SEA Games 2017 pada Agustus.

Ong Kim Swee ingin timnas U-22 Malaysia tak menjadikan laga kualifikasi ini sebagai bagian dari pemanasan ke SEA Games 2017. Mereka juga ingin juara grup dan lolos.

”Kami sudah pasti mau mencari kejayaan dalam setiap kejuaraan yang dijalani timnas U-22 Malaysia. Selain itu, kami juga ingin berprestasi pada SEA Games 2017,” kata Kim Swee.

”Apapun, kami akan fokus terlebih dulu pada kualifikasi dan ingin tampil sejauh mungkin. Prestasi bagus ajang ini akan memberikan motivasi bagi pemain kami,” tuturnya di Wisma FAM, Kelana Jaya.

Soal lawan di kualifikasi yang berlangsung 19-23 Juli 2017 itu, timnas U-22 Malaysia memang akan serius menghitung Indonesia dan Thailand.

Salah satu yang disiapkan Kim Swee adalah melakukan perubahan pola main anak asuhnya.

”Mereka sudah terbiasa dengan formasi 4-4-2 dan 4-2-3-1. Namun, saya coba membuat perubahan agar mereka dapat menunjukkan corak permainan yang lebih mantap,” ujar Kim Swee.

”Kemungkinan, saya akan terapkan formasi baru yaitu 3-4-3 atau 4-3-3,” ucap eks gelandang timnas Malaysia era 1990-an ini. (Juara)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY