Alfred Riedl akan menggunakan kesempatan uji coba lawan Myanmar dan Vietnam untuk menentukan komposisi inti dari tim nasional (timnas) Indonesia yang akan berlaga di piala AFF 2016 di Filipina, Manila.

Saat ini, para penggawa timnas tengah bersiap untuk menggelar dua pertandingan uji coba. Pertama, mereka akan menghadapi Myanmar pada 4 November, setelah itu Andik Vermansah dan kawan-kawan akan kembali berlatih tanding dengan Vietnam pada 8 November.

Ada tiga misi yang dibidik oleh Riedl dalam dua pertandingan tersebut. Pertama adalah mencari para pemain yang akan dijadikan sebagai pemain inti.

Kemudian pelatih asal Austria ini ingin tahu sejauh mana perkembangan para pemainnya. Terakhir, kemenangan juga pasti menjadi targetnya karena hasil tersebut bisa mendongkrak kepercayaan diri para pemain.

“Targetnya adalah untuk menentukan starting eleven untuk laga pertama di Manila, melihat kemajuan para pemain, dan tentu saja ingin mendapatkan hasil positif,” ujar Riedl di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (2/11).

Dalam uji coba tersebut, Riedl memboyong 26 pemain, termasuk Boaz Solossa, Andik Vermansah, Irfan Bachdin dan Stefano Lilipali. Namun, juru taktik 66 tahun ini tak menyertakan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra yang mengalami cedera. (Bolanet)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY