Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, berhasil mendapatkan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017. Penghargaan itu diraih Egy karena dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh bagi timnya.Setiap tahun hanya ada satu pemain yang menerima trofi tersebut. Salah satu pesepakbola bintang dunia yang meraih Jouer Revelation Trophee adalah Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Meskipun turnamen Toulon 2017 belum selesai, namun Egy dinilai layak mendapat trofi tersebut dilihat dari statistik bermainnya. Trofi itu biasanya diberikan saat di akhir turnamen.

Namun, karena Timnas Indonesia U-19 akan bertolak kembali ke tanah air, maka pihak panitia turnamen Toulon 2017 langsung memberikan penghargaan tersebut. Timnas U-19 pun gagal melaju ke semifinal setelah menelan tiga kali kekalahan di penyisihan Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Timnas U-19 takluk 0-1 dari Brasil, 0-2 dari Ceko dan terakhir 1-2 dari Skotlandia. Dengan hasil itu, Egy Maulana dan kawan-kawan berada di dasar klasemen akhir Grup C tanpa mengantongi satu poin pun. (Okezone)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY