Duo Bhayangkara FC langganan Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan I Putu Gede Juni Antara, tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, untuk mengikuti laga uji coba kontra Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni 2017 dan Puerto Rico di Sleman pada 13 Juni 2017.

Kondisi ini justru disambut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang juga mengaku tidak ada keuntungan signifikan dari kondisi tersebut.

Evan Dimas dan Putu Gede tidak masuk daftar 22 pemain yang dipanggil untuk menjalani laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di Stadion Olimpiade Phnom Penh dan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Kondisi itu membuat Bhayangkara FC akan memiliki skuat lengkap ketika bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menghadapi Bali United pada 9 Juni 2017.

Salah satu efek baik bagi Bhayangkara FC adalah memiliki skuat lengkap yang sangat fokus untuk tiga pertandingan, satu laga kandang kontra Persib Bandung di Stadion Patriot, dan dua laga tandang kontra Bali United dan Persiba Balikpapan. Simon McMenemy mengaku senang tetapi menepis anggapan kondisi itu menguntungkan timnya.

“Saya harus katakan tidak ada keuntungan signifikan dari situasi ini. Mereka latihan bersama kami setiap hari, mereka bermain untuk Bhayangkara FC, dan ada atau tidak mereka di skuat ini karena Timnas Indonesia, akan sama saja,” ujar Simon McMenemy.

“Harus saya akui kami senang karena pemain-pemain terbaik ada di sini dan ada untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan kami hadapi saat ini. Namun, saya harus tekankan ini bukan sesuatu yang harus dianggap sebagai sebuah keuntungan,” lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Salah satu penyebab tidak dipanggilnya Evan Dimas dan Putu Gede ke Timnas Indonesia adalah karena dipanggilnya lima pemain senior untuk melengkapi 22 pemain di Skuat Garuda. Pemanggilan pemain senior itu dilakukan sebagai salah satu syarat agar pertandingan nanti diakui secara resmi oleh FIFA.

Tim pelatih Timnas Indonesia yang diwakili asisten pelatih Bima Sakti mengungkapkan tidak dipanggilnya Evan Dimas karena tim pelatih sudah mengetahui benar kualitas yang dimilikinya sehingga ingin memberi kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk kemampuan. (Bola.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY