Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tak bisa mengelak bahwa penyelesaian akhir tim asuhannya buruk dalam laga uji coba kontra Puerto Rico yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Timnas Indonesia tercatat hanya membuat lima tembakan ke arah gawang dan sekitar 11 peluang diakhiri dengan tembakan melenceng.

“Saya hanya bisa mengatakan kami harus banyak latihan lagi untuk penyelesaian akhir. Kami harus melakukan evaluasi dan terus berlatih,” ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu menjanjikan gol yang dinantikan bakal hadir di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. “Para pemain tidak boleh menyerah. Semua peluang yang tidak menjadi gol pada hari ini akan menjadi gol saat kami bermain di Kualifikasi Piala Asia nanti,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla memilih untuk menekankan bahwa jalannya pertandingan sangat menegangkan karena kedua tim terus bermain menyerang. Tak adanya gol di laga itu justru dinilai bagus olehnya.

“Pertandingan menarik, semua yang kami latih dan pelajari sudah kami kerahkan. Kiper tim lawan juga sangat bagus. Saya kesal dengan hasil, tapi saya gembira dengan permainan tim kami,” ujar Milla.

“Saya mengambil sisi positif dari kondisi banyak peluang kami yang terbuang. Artinya kami mencetak banyak peluang. Secara tim dan individu para pemain sudah memberikan yang terbaik dan berusaha mengaplikasikan apa yang saya minta,” lanjutnya.

Setelah menjalani uji coba, pemain Timnas Indonesia U-22 akan kembali ke klub masing-masing. Para pemain akan kembali berkumpul pada 30 Juni 2017 atau setelah Hari Raya Idul Fitri dan melakukan pemusatan latihan di Bali selama 11 hari. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY