PSSI akhirnya memilih Persija Jakarta, sebagai lawan tanding uji coba bagi Timnas U-22, sebelum menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Tim racikan pelatih Luis Milla, dijadwalkan menghadapi kontestan Liga 1 itu, pada 5 April mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Seperti diberitakan Detik.com (30/3/2017), laga uji coba Persija melawan Timnas Indonesia U-22, tinggal menunggu izin dari pihak kepolisian. Pertandingan ini pun, sekaligus akan menjadi laga kandang perdana bagi Persija Jakarta, yang akan memakai Stadion Patriot sebagai home base mereka di ajang Liga 1 2017.

“Sekarang kami masih menunggu perizinan ya. Kemarin kami sudah mendapatkan izin dari Walikota Bekasi, tinggal dari kepolisian saja,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade.

Pertandingan uji coba ini pun, mendapatkan respon postif dari pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco. Sejauh ini, tim Macan Kemayoran memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Liga 1. Coach Teco rencananya juga akan menjadikan laga ini, untuk menyeleksi dua pemain asing mereka, Rostand Junior M’bai dari Kamerun, dan Kim Pyoung Jin asal Korea Selatan. Sejauh ini, Teco sudah memiliki dua pemain asing asal Brasil, Luiz Carlos Junior dan Willian Pacheco.

Bagi Timnas U-22, laga melawan Persija akan menjadi uji coba ke-dua tim asuhan Luis Milla, usai di pertandingan sebelumnya takluk di tangan Myanmar. Setelah menghadapi Persija, Timnas U-22 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol, 15 April mendatang. Untuk menghadapi Persija, Timnas U-22 akan kembali menjalani pemusatan latihan, mulai hari Sabtu mendatang. Sejauh ini, Luis Milla membawa 26 pemain di skuadnya. Timnas U-22 memikul target berat dari PSSI, yaitu meraih medali emas di SEA Games 2017. Sayang di laga uji coba perdananya bersama Luis Milla, Timnas U-22 takluk 1-3 ditangan Myanmar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY